Katagori

Jumat, 29 April 2016

TUGAS 3 AKUNTANSI INTERNASIONAL

PSAK No 1 tahun 2015
Penyajian Laporan Keuangan
Merupakan suatu Stndar Akuntansi keuangan No.1 tahun 2015 mengenai penyajian laporan keuangan . Laporan keuangan adalah alat saji yang yang terstruktur dari posisi keuangan dan kinerja keuangan suatu entitas.
Catatan informasi keuangan suatu perusahaan barang/jasa pada suatu priode akuntansi dapat digunakan untuk menggambarkan kinerja suatu perusahaan.

Adapun tujuan dari PSAK no.1 adalah penetapan dasar-dasar bagi penyajian laporan keuangan untuk stujuan umum( general purpose finansial statmen) yang kemudian disebut”Laporan Keuangan” agar dapat membandingkan, baik dengan dengan laporan keuangan perusahaan priode sebelumnya maupun dengan laoran keuangan perusahaan yang berbeda.
Tolak ukur serta pengungkapan transaksi dan perestiwa tertentu diatur dalam Pernyataan Standar Akuntansi terkait. Pernyaaan ini mengatur :
        a)         Pesaratan bagi penyajian laporan keuangan
b      b)     Struktur laporan keuangan
c      c)        Persaratan minimum
d      d)      Isi laporan keuangan
Adapun yang terdapat di dalam laporan keuangan antara lain yaitu, laporan laba rugi, laporan perubahan ekuitas laporan arus kas dan catatan atas laporan keuangan.
Dalam laoran keuangan harus dicantumkan nama perusahaan, cakupan, laporan keuangan , mata uang pelaporan, satuan angka yang digunakan dalam penyajian laporan keuangan.
1.      Laporan laba rugi merupakan
laporan mengenai pendapatan beban dan laba atu rugi suatu perusahaan dalam suatu pruode tertentu.
2.      Laporan perubahan modal merupakan penyajian Perubahaan modal karena penambahan dan pengurangan dari laba/rugi dan transaksi pemilik.
3.      Neraca (balance sheet atau statment of financial position)
4.      Neraca adalah laporan yang menggambarkan posisi keuangan dari suatu perusahaan yang meliputi aktiva, kewajiban dan ekuitas pada suatu saat tertentu.
5.      Laporan Arus Kas (Cash Flow Statement)
6.      Laporan Arus Kas
7.      adalah laporan yang menggambarkan penerimaan dan pengeluaran kas selama satu periode tertentu. Laporan Arus Kas akan dibahas dalam bab tersendiri.
Penyajian laporan keuangan mensyaratkan pertimbangan dan estimasi pada setiap transaksi. Penjelasan mengenai penggunaan kebijakan. Penjela

Tidak ada komentar:

Posting Komentar