Katagori

Jumat, 09 November 2012

KERAK TELOR


Mendengar kerak telor mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita,yaitu makanan khas betawi yang rasanya sudah pasti makk nyoss…dan mengugah selera. Sedikit cerita mengenai kerak telor,awalnya saya tidak suka kerak telor karena saya tidak  tahu dan apa saja isi dari kerak telur.Bulan juni lalu bertepatan ulang tahun Jakarta teman membawakan kerak telor yang dibelinya sewaktu melihat pameran di PRJ.Awalnya saya menolak tapi pas mencoba ternyata rasanya enak bro.Bila anda mencoba djamin ketagihan.saya penasaran dan ingin tau lebih jelas mengenai pembuatan dan apa saja bahan untuk membuat..

bahan bahannya :
4 Butir telur ayam
4 sendok makan bawang goreng
4 sendok makan serundeng
4 buah cabai rawit, iris halus
2 sendok teh garam
1 sendok teh lada
1 sendok teh gula pasir
4 sendok makan ebi bubuk
100 gram beras ketan putih

cara membuat :

1. panaskan pengorengan hingga cukup panas dan dtutup
2. buka tutupnya ,kemudian beri 4 butir telur ,4 sendok makan ebi,2 sendok teh gram,1 sendok lada 1 sendok gula pasir lalu masuk beras ketan putih.
3. Ratakan disi pengorengan kurang lebih 20 cm,tutup dan nasukan kembali hinga harum.
4.Balik penggorengan hinga terjiaalt api dan permukaan atas terbakar.
5. tunggu beberapa menit lalu siap tuk didangkan.

kelebihan dari kerak telor itu sendiri  yang  khas betawi adalah dmasak tanpa mengunakan minyak goreng dan tungku yang membat kerak telor semakin nikmat.Didalam kandungan kerak telor juga terdapat zat besi yang mengandung akan banyak protein,kalori ,vitaminsekaligus mengenyangkan perut.

mungkin anda ingin mencoba tau penasaran , datang saja langsung keSETU BABAKAN dsana orang betwi asli yg siap membantu anda .

Referensi :

http://mietha.wordpress.com/2008/11/26/telur-makanan-berlimpah-gizi/
buku : super hemat 1001 resep masakan ndonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar